Hai Sobat ICampus! Semua orang pasti ingin melakukan hal yang besar dalam hidupnya. Tapi sesuatu hal yang besar itu tidak akan pernah tercapai tanpa langkah kecil yang kita lakukan. Begitu juga berbuat kebaikan. Mungkin kita tidak mampu melakukan hal yang besar untuk orang lain, tapi kita bisa melakukan langkah kecil untuk melakukan kebaikan. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, tetap saja namanya kebaikan. Bahkan bisa memberi dampak besar untuk orang lain yang menerimanya. Berikut adalah kebaikan kecil yang bisa kamu lakukan mulai dari lingkungan kantormu. Baca Juga : 5 Kebiasaan yang Bisa Menghambat Produktivitasmu, Yuk Berubah! 

1. Bersikap ramah dengan memberi senyuman pada semua teman di kantor

Senyuman mungkin hal kecil yang dianggap remeh, tapi bisa punya dampak yang luar biasa. Bisa saja kan teman yang menerima senyuman kalian itu sedang dirundung masalah yang membuatnya sulit untuk tersenyum, tapi karena menerima senyuman kalian dia juga ikut tersenyum. Tentu saja itu bisa disebut kalian sudah melakukan kebaikan.

2. Menawarkan bantuan pada teman kerja

Kalau melihat teman sedang kesulitan dengan pekerjaannya kalian tidak perlu ragu untuk menawarkan bantuan yang bisa meringankan bebannya.

3. Meninggalkan catatan terima kasih untuk petugas kebersihan

Rasa terima kasih mungkin terlihat sederhana. Tapi kebaikan yang kamu lakukan itu bisa membuat seseorang merasa dihargai pekerjaannya. Tentu saja bisa memberi dampak positif bagi yang menerimanya.

4. Tidak buru-buru menutup pintu lift

Ini juga kebaikan kecil yang bisa membantu orang lain. Karena bisa saja ada orang lain yang sedang terburu-buru sehingga membantunya untuk tidak terlambat.

5. Mencuci gelas setelah digunakan

Mencuci gelas bekas pakai sendiri tentu sebuah kebaikan, karena kamu sudah meringankan pekerjaan office boy atau office girl di tempatmu bekerja. Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Kuliah Kelas Malam Justru Menguntungkan Bagi Kamu

6. Mentraktir teman kerjamu secangkir kopi

Mentraktir kopi tentu kebaikan yang bisa mengantarkanmu pada pertemanan yang lebih baik yang bisa menciptakan keakraban dan teman baru tentunya. Kebaikan-kebaikan di atas mungkin hal kecil yang sederhana dan mudah untuk kita lakukan,tapi justru terabaikan. Jadi mulailah dari dirimu sendiri dengan melakukan kebaikan kecil yang ada di lingkungan sekitarmu. Percayalah berbuat baik itu candu, sekali memulainya akan sulit untuk berhenti.         Sumber : Idntimes.com

Komentar