Hai Sobat ICampus! Hari gini, siapa yang sih yang gak mau populer? Gak hanya di media sosial kok, karena faktanya menjadi mahasiswa populer pun bisa jadi salah satu tujuan hidup anak-anak muda. Kamu gak perlu memiliki harta yang banyak sehingga dicap sebagai ‘konglomerat’ di kalangan pertemananmu kok. Gak percaya? Selama punya 5 hal ini pun kamu juga bisa populer lho. Apa saja sih?

1. Pintar di semua mata kuliah dan mendapatkan beasiswa

Pernah dengar pepatah “usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil” dong? Well, pepatah ini ada benarnya lho. Ketika kamu benar-benar fokus dan belajar dengan tekun, tentu nilai yang didapatkan juga akan sempurna. Nilai yang bagus akan memperbesar kesempatanmu mendapatkan beasiswa. Cara ini juga bisa membuatmu lebih dikenal di lingkungan universitas lho. Baca Juga : 5 Tips untuk Bantu Kamu Ambil Keputusan Penting dalam Hidup 

2. Punya segudang prestasi yang membanggakan

Selain berprestasi di bidang akademik dan mendapat beasiswa, kamu juga bisa lho mendalami minat dan bakatmu.

3. Populer juga berarti kamu punya relasi teman yang banyak lho

Jangan cuma jadi mahasiswa yang kuliah pulang aja. Kenali minat dan bakatmu, kemudian bergabunglah dengan UKM yang ada di kampus. Ini bisa jadi kesempatan emas lho, kamu bakal kenal dengan berbagai mahasiswa dari jurusan lain. Memperluas relasi juga akan membuatmu jadi terkenal di kalangan kampus. Baca Juga : Pantang Dilakukan, 5 Hal yang Harus Dihindari Supaya Cepat Dapat Kerja!

4. Percaya atau nggak, penampilan juga memengaruhi eksistensimu

Memang penampilan bukan segalanya, namun penampilan adalah hal pertama yang akan dilihat ketika kamu bertemu dengan orang baru. Oleh karena itu, usahakan untuk tampil rapi dan sopan di lingkungan kampus. Kamu gak perlu pakai atribut mewah atau berlebihan kok, yang penting kenakan baju sesuai karaktermu. Dengan begini orang akan mudah mengenalimu karena kamu punya ciri khas dan karakter yang kuat.

5. Maksimalkan media sosialmu, jadi blogger sampai Youtuber di lingkungan kampus

Selama ini kamu manfaatkan kuotamu buat apa? Browsing gak jelas atau main media sosial aja? Well, sebenarnya kamu bisa jadi terkenal di kampus hanya dengan modal internet lho. Coba deh kamu fokus pada keahlianmu. Jika kamu pintar menulis, jadilah blogger, jika kamu suka ngomong jadi Youtuber atau podcaster aja. Cari bahan yang ada di lingkungan kampus, misalnya nih ulas referensi tempat makan murah buat mahasiswa atau spot foto instagramable di sekitar kampus. Makin menarik konten yang kamu sajikan, maka makin banyak pula viewer yang kamu dapatkan. Selain terkenal, kamu juga bisa mengeruk pundi-pundi rupiah dari Ads lho. Punya cara menarik lainnya biar jadi terkenal di lingkungan kampus? Bagi tipsmu di kolom komentar ya! Buat kamu yang masih bingung cari kampus untuk melanjutkan kuliah, yuk daftarkan dirimu ke Universitas Katolik Parahyangan Bandung.       Sumber : Idntimes.com

Komentar