Hai Sobat ICampus! Banyak dari orang Indonesia yang belum familiar dengan program MBA (Master of Business Administration atau Magister Bisnis Administrasi). Banyak juga yang masih bertanya-tanya mengenai persyaratan, biaya kuliah, dan keuntungan yang didapatkan darinya. Sebelum lanjutkan pendidikan ke program MBA, ketahui dulu yuk lima hal ini! Lebih baik cari tahu dari awal daripada menyesal belakangan, bukan?

1. Mengembangkan skill dalam manajerial

Program MBA akan membantumu untuk meningkatkan keterampilan dalam memajukan perusahaan. Di samping itu, program ini akan membuatmu keluar dari zona nyaman dan melatihmu untuk ahli dalam berkolaborasi dengan pebisnis lain. Baca Juga : Pantang Dilakukan, 5 Hal yang Harus Dihindari Supaya Cepat Dapat Kerja! 

2. Merupakan akses menuju dunia bisnis global

MBA adalah wadah untuk memperoleh interaksi secara global. Koneksi secara global, akan membuatmu mendapat gambaran besar mengenai dunia bisnis. Perubahan yang terjadi secara global dalam dunia bisnis, tidak akan membuatmu goyah karena kamu sudah memiliki skill untuk menangani masalah tersebut.

3. Gaji lulusan MBA adalah nominasi yang tinggi di pasar kerja

Di pasar kerja, sudah terbukti bahwa lulusan MBA memiliki penghasilan rata-rata yang lebih tinggi daripada lainnya. Tepatnya, dua sampai tiga kali lipat dari penghasilan sarjana pada umumnya. Tapi, tetap semua bergantung pada keahlian manajerial yang kamu punya. Semakin banyak pengalaman, semakin tinggi lagi gaji yang kamu dapatkan. Baca Juga : Menjelang Ujian, Ini 5 Hal Bermanfaat yang Bisa Kamu Lakukan

4. Memulai bisnis sendiri tanpa ada keraguan lagi

Sejumlah lulusan MBA, ada yang gerah menjadi pegawai dan memutuskan untuk memulai bisnisnya sendiri. Sebagai lulusan MBA, tentu kamu mengetahui bagaimana caranya memulai dan memanajerial semua operasional bisnis. Kamu juga bisa membuka bisnis dengan kolega sesama MBA untuk sharing ide bisnis yang dipunyai.

5. MBA adalah jurusan yang memiliki konsentrasi mata kuliah paling banyak dibandingkan jurusan lain

MBA memiliki berbagai macam konsentrasi mata kuliah. Umumnya, terdapat konsentrasi finance, marketing, human resource management, hingga kelas entrepreneurship. Kamu bisa memilih konsentrasi yang paling sesuai dengan passion kamu. Itulah hal yang wajib diketahui sebelum lanjutkan pendidikan ke program MBA. Jadi, sudah siap ambil program MBA?       Sumber : Idntimes.com

Komentar