Hai Sobat ICampus! Tahun baru selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Orang-orang biasanya seakan mendapat pasokan semangat dan energi baru tiap kali tahun berganti dan harapan serta doa biasanya dituangkan pada sebuah daftar resolusi untuk dicapai pada tahun yang akan dijalani. Beberapa hal sederhana ini penting untuk kamu jadikan resolusi tahun baru agar kehidupanmu di tahun yang akan datang menjadi lebih bermanfaat dan bahagia. Yuk, simak daftarnya.

1. Lebih menghargai diri sendiri

Mulai tahun depan berhentilah menjadi resah dan menyalahkan diri sendiri karena hidupmu tak seindah, semulus atau sehebat orang lain, berhentilah mengukur kebahagiaan dari ukuran hidup orang lain. Setiap orang punya jalan dan cara yang berbeda untuk bahagia dan menjadi hebat, begitupun kamu. Everyone is unique, mari bersyukur. Baca Juga : 7 Dampak Negatif yang Kamu Rasakan Saat Kerja Sambil Kuliah! 

2. Menjalin pertemanan dan hubungan yang berkualitas

Mulailah memilih dan menghargai sebuah hubungan, pilih teman yang membuatmu merasa bahagia dengan menjadi dirimu sendiri. Hargai orang di dekatmu sebagaimana kamu ingin dihargai, perlakukan mereka sebagaimana kamu ingin diperlakukan.

3. Melakukan apa yang kamu sukai

Berhenti memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang kamu tahu kamu tak suka melakukannya, kamu berhak hidup dengan nyaman dan tanpa paksaan. Hidup hanya satu kali, temukan hal bermanfaat yang kamu sukai dan lakukanlah dengan bahagia. Baca Juga : 7 Trik Menghadapi Dosen Pembimbing Biar Skripsi Cepat Kelar

4. Menghargai kesehatan

Masa muda memang menyenangkan, kamu bisa makan apa saja, tidur selarut apa pun tanpa merasakan keluhan berarti pada tubuhmu. Tapi ingat, pola hidup yang tak baik akan mempengaruhi kesehatanmu cepat atau lambat. Maka lakukan hal kecil untuk menghargai kesehatan dan jiwa mudamu dari sekarang agar bisa kamu nikmati hingga tua. Seperi tidur teratur dan biasakan minum air putih.

5. Hidup untuk lingkungan dan masyarakat

Mulai tahun depan targetkan diri untuk menjadi bahagia dengan membahagiakan orang lain, biarkan orang lain merasakan hangatnya uluran tanganmu. Jadilah bahahgia, sehat dan bermanfaat. Jadi apa resolusi tahun barumu?     Sumber : Idntimes.com

Komentar