Hai Sobat ICampus! Sastra Inggris merupakan salah satu jurusan kuliah yang sering kali dianggap sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Namun, bagi kamu lulusan Sastra Inggris tidak perlu khawatir  kesulitan mendapatkan pekerjaan, karena ternyata banyak prospek karir yang menjanjikan sesuai dengan jurusan kuliahmu. Mau tahu apa saja prospek karir lulusan Sastra Inggris? Yuk, kita simak lima prospek karir menjanjikan bagi lulusan Sastra Inggris.

1. Penerjemah

Salah satu prospek karir yang menjanjikan untuk lulusan Sastra Inggris adalah menjadi penerjemah. Jika kamu memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, orang akan menggunakan jasamu untuk menerjemahkan bahasa yang digunakan ke dalam Bahasa Inggris. Banyak perusahaan yang membutuhkan penerjemah jika ada tamu asing yang datang dari luar negeri untuk urusan pekerjaan. Oleh karena itu, kamu harus mengembangkan kemampuan berbahasa Inggrismu. Siapa tahu, kamu bisa menjadi penerjemah yang dikenal banyak orang suatu saat nanti. Baca Juga : Tanpa Bimbel Kamu Bisa Lulus SBMPTN dengan 7 Tips Ini 

2. Jurnalis

Salah satu prospek karir yang menjanjikan untuk lulusan sastra inggris adalah menjadi jurnalis. Tak hanya bahasa Indonesia, seorang jurnalis sebaiknya menguasai beberapa bahasa asing, salah satunya bahasa inggris. Prospek karir seorang jurnalis cukup menjanjikan di masa depan karena masih banyak perusahaan yang membutuhkan jurnalis yang berkualitas. Tidak hanya itu, jika kamu sudah menjadi seorang jurnalis profesional nanti maka, kamu dapat membuka perusahaan multimedia secara mandiri. Siapa tahu, perusahaanmu nanti dapat berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi.

3. Tour guide

Salah satu prospek karir yang menjanjikan untuk lulusan Sastra Inggris adalah menjadi tour guide. Kamu bisa mempelajari sejarah atau daerah-daerah tertentu yang biasa sering dikunjungi para wisatawan. Menjadi seorang tour guide bisa dikatakan sebagai salah satu pekerjaan yang menyenangkan. Selain mendapatkan penghasilan yang banyak, kamu juga akan mendapatkan banyak pengalaman menarik bersama para wisatawan. Kamu pun dapat menjelajahi dunia lebih luas sambil terus memperkaya wawasanmu di bidang pariwisata. Baca Juga : 5 Cara Bijak Menyikapi Kegagalan dalam Hidup, Semangat Lagi Yuk! 

4. Dosen Bahasa Inggris

Salah satu prospek karir yang menjanjikan untuk lulusan sastra inggris adalah menjadi dosen bahasa inggris. Masih banyak universitas yang membutuhkan dosen bahasa inggris untuk memberikan mata kuliah bahasa inggris. Jadi, kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk berkarir sebagai dosen bahasa inggris. Siapa tahu, kamu bisa menjadi dosen yang profesional seiring dengan jam terbang mengajarmu yang semakin tinggi. Tak hanya itu, pengalaman mengajarmu yang semakin banyak juga dapat menunjang karirmu kelak.

5. Penulis buku Bahasa Inggris

Banyak orang yang berprofesi sebagai penulis namun, masih sedikit orang yang menjadi penulis buku bahasa inggris. Jika kamu bisa menulis buku dalam Bahasa Inggris maka, karyamu akan lebih dikenal tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. Tentu menjadi penulis buku bahasa inggris merupakan salah satu prospek karir yang menjanjikan. Jika buku yang kamu tulis diterbitkan dan menjadi best seller maka, namamu sebagai penulis akan langsung mendunia. Tidak hanya itu, kamu pun akan mendapatkan royalti yang sangat besar dari hasil penjualan bukumu. Itulah lima prospek karir yang menjanjikan bagi para lulusan Sastra Inggris. Bagi kamu yang lulusan Sastra Inggris, tidak ada salahnya kamu mencoba salah satu prospek karir di atas. Siapa tahu, kamu akan sukses meraih impianmu suatu saat nanti. Selamat meniti karir, ya!       Sumber : Idntimes.com

Komentar