Hai Sobat ICampus! Sebagai fresh graduate yang baru terjun dalam dunia kerja pasti sulit untuk bisa cepat menyesuaikan diri pada lingkungan dan jenis pekerjaan yang dipilih, bahkan sebagian orang memilih untuk pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya karena merasa tidak cocok. Tapi bukan berarti fresh graduate selalu begitu, ya. Karena ada beberapa hal sederhana yang konon mampu membuat mereka ogah untuk pindah, apa sajakah itu?

1. Memiliki rekan kerja yang ramah dan tidak pelit ilmu

Hal sederhana yang pertama adalah memiliki rekan kerja yang ramah dan tidak pelit ilmu. Jika mendapatkan tempat kerja yang seperti ini, berarti sangat beruntung. Karena tidak semua tempat kerja memiliki rekan kerja yang supportif di dalamnya. Baca Juga : 5 Cara Memotivasi Diri untuk Tetap Semangat & Passionate Saat Kerja 

2. Usaha diapresiasi dengan baik

Hal berikutnya yang membuat fresh graduate jadi betah dan tidak ingin pindah adalah adanya apresiasi yang sesuai dengan usaha yang dia lakukan dalam pekerjaan. Karena jika keras kerasnya saja dihargai, dirinya juga pasti diperlakukan dengan baik.

3. Tidak ada kendala dalam pembayaran gaji

Tidak dimungkiri kalau semua orang yang bekerja pasti ingin dibayar dengan pantas. Apalagi gaji juga merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan atas kerja keras karyawannya, dan pembayaran yang lancar tentu membuat siapa saja nyaman untuk terus bekerja di sana, termasuk bagi fresh graduate. Baca Juga : 5 Tipe Anak Sekolahan Ketika Berada di Ruangan Kelas, Kamu yang Mana? 

4. Ada jenjang karier yang jelas

Setiap orang pasti ingin memiliki peningkatan dalam hidupnya, termasuk fresh graduate dalam bekerja. Mereka sedang ada di masa produktif, maka dari itu jika tempatnya bekerja memiliki peluang untuk jenjang karier, dapat dipastikan dia juga jadi malas untuk pindah kerja. Malahan semangatnya terpacu untuk bekerja dengan lebih baik lagi untuk mengejar target dalam kariernya.

5. Tidak ada perlakuan diskriminasi di kantor

Kemudian hal terakhir yang membuat fresh graduate betah dengan pekerjaannya adalah dengan tidak adanya sikap diskriminasi di kantor. Istilahnya, baik pekerja senior ataupun junior mendapat perlakuan yang adil dan sama. Tidak ada pembedaan antara kedudukan yang satu dan lainnya dalam pekerjaan. Itulah beberapa hal sederhana yang justru membuat fresh graduate jadi tidak mau pindah kerja. Karena kalau sudah nyaman, kenapa harus pindah kan?     Sumber : Idntimes.com

Komentar