Hai Sobat ICampus! Menggunakan Bahasa Inggris di keseharian kita memang bagus. Tapi ternyata masih banyak di antara kita yang masih salah dalam mengucapkan beberapa kalimat dalam Bahasa Inggris. Beberapa kalimat di bawah ini contohnya!

1. Thanks god

Yang benar adalah “Thank God”. Kamu gak perlu bingung-bingung dan mempertanyakan kenapa tidak menggunakan ‘s’. ikuti saja yang dikatakan bule ya, karena memang sudah dari sananya seperti itu guys.

2. I’m boring

Ini sering banget diucapkan oleh orang Indonesia, padahal yang betul adalah I’m bored. Kata boring yang tepat diucapkan adalah ketika kamu sedang menonton sebuah film dan filmnya membosankan. Contoh: The movie is boring, I was bored”. Baca Juga : Mengapa Kita Lebih Senang Mengingat Kegagalan? Ini 5 Alasannya

3. Keep spirit!

Siapa nih yang sering ngucapin ini kalau mau kasih semangat sama seseorang? Ternyata ini salah lho, dan terdengar aneh di telinga para bule. Kalau kamu mau kasih semangat ke teman-temanmu, mending gunakan saja kalimat “Never give up!” atau “Don’t give up”. Gunakan saja salah satunya.

4. Wait me

Kalau ini pasti sering kamu ucapin agar tidak ditinggal oleh temanmu. Padahal itu salah lho. Kalimat  yang benar adalah “Wait for me”.

5. Just do it what you want!

Yang benar adalah “Just do whatever you want”, dan kalau kamu masih mau menggunakan kata do it, ucapkan saja “Do it. I dare you”.. Baca Juga : 5 Tips Temukan Semangat Kuliah untuk Kamu yang Merasa Salah Jurusan 

6. Ask to (someone)

Ini juga salah ya guys! Kamu gak perlu pakai to kalau mau menggunakan kalimat ini, hanya gunakan ask dan dilanjutkan dengan nama orang yang dimaksud. “Ask Andi!” , bukan ask to Andi.

7. Angry to (someone)

Ini juga sama seperti pengucapan kalimat di atas. Gak perlu pakai “to”, akan tetapi seharusnya adalah “I’m angry with you”  atau “I’m angry at you”.  Pilih saja salah satu saya ya!

8. Why you do that?

Kalau ini sih masalah grammar ya guys. Yang seharusnya kamu ucapkan itu “Why did you do that?” atau kalau sesuatu itu sedang berlangsung kamu bisa gunakan “Wy are you doing that?. Itu kalimat bahasa Inggris yang sering salah diucapkan. Semoga setelah membaca pembahasan diatas kamu tidak salah lagi dalam mengucapkannya ya. Selamat belajar!     Sumber : Idntimes.com

Komentar