Hai Sobat ICampus! Setiap orang tentu memiliki prinsip yang berbeda dalam hidupnya. Tidak ada yang lebih baik atau buruk, karena hal itu memang tergantung sesuai dengan kebutuhan dan pilihan masing-masing. Kalau kamu termasuk tipikal orang yang menghargai proses, 7 pelajaran berharga ini pasti sudah pernah kamu rasakan.

1. Membuatmu memikirkan sesuatu sesuai porsinya

Saat berfokus pada proses, nyatanya juga memengaruhi bagaimana caramu dalam berpikir. Kamu akan terbiasa memikirkan hal-hal yang bisa kamu kontrol agar tetap bisa melakukan sesuatu dengan maksimal. Sudah tidak ada lagi dalam pikiranmu pemikiran memgenai hal-hal di luar kendalimu.

2. Selalu memiliki keyakinan saat mengerjakan sesuatu

Saat terbiasa berfokus pada proses akan membuatmu memiliki keyakinan yang lebih saat mengerjakan apa pun. Bagimu, saat mengerjakan sesuatu dengan sepenuhnya akan menimbulkan keyakinan secara alamiah bahwa apa yang dilakukan tidak akan menjadi sia-sia. Baca Juga : 5 Hal Ini Membuat Kamu Layak Dipanggil Mahasiswa Keren!

3. Melatih kamu untuk selalu berpikiran positif

Sudah barang tentu kamu juga akan terbiasa berpikiran positif ketika memiliki prinsip untuk berfokus pada proses. Semakin banyak kamu memupuk dirimu dengan pemikiran positif akan semakin membuatmu yakin dalam mewujudkan keinginanmu menjadi nyata. Kamu tidak akan pernah kehilangan motivasi dalam mengerjakan apa pun.

4. Mengajarimu untuk mengabaikan hal yang tidak perlu

Menghargai proses nyatanya juga membuatmu menjadi pribadi yang mengabaikan dan menutup mata terhadap hal-hal yang sekiranya menjadi penghambat. Karena kamu meyakini bahwa sesuatu yang berlainan dengan prinsipmu hanya akan memecah konsentrasimu untuk mewujudkan hal yang sebenarnya kamu impikan. Wih, salut!

5. Selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki

Ketika kamu benar-benar memperhatikan proses, kamu akan sangat mengerti dan peka terhadap perubahan yang terjadi pada dirimu sendiri. Karena itulah kamu akan selalu bersyukur dengan apa yang kamu terima dan miliki dalam hidup. Bagimu menggerutu dan menyalahkan tidak akan mampu menyelesaikan keadaan. Baca Juga : Sering Gagal Fokus? 7 Tips Ini Menjaga Pikiran Tetap Tajam!

6. Melatih mental dan pendirianmu

Tanpa disadari, berfokus pada proses ternyata juga melatih seberaoa kuat mental dan pendirian yang kamu miliki. Orang yang percaya dengan proses dan terus melakukan hal serupa dengan berulang secara gak langsung menunjukkan bahwa mereka adalah pribadi yang tekun dan keras kepala terhadap apa yang diinginkan. Wah, keren!

7. Lebih mengenali diri dan mampu mengambil setiap pelajaran yang terjadi

Mengerti benar setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi, membuatmu semakin baik dalam mengenali diri sendiri. Karakter seperti inilah yang membuat kamu lebih mudah berkembang daripada yang lain. Karena kamu senantiasa mencoba untuk meningkatkan kualitas yang ada pada dirimu. Itulah 7 pelajaran berharga bagi orang yang menghargai proses. Apa kamu juga mengalaminya? Semoga harimu menyenangkan!     Sumber : Idntimes.com

Komentar