Hai Sobat Info Beasiswa! Lulus kuliah adalah hal yang paling diimpikan setiap mahasiswa. Setiap orang memilih menghabiskan waktu luang mereka dengan cara yang berbeda. Ada yang langsung mencari pekerjaan ataupun ada yang lebih memilih untuk menenangkan pikiran mereka terlebih dahulu.

Namun sayangnya, beberapa anak muda yang baru lulus kuliah justru tidak bisa memanfaatkan waktu luang yang ada setelah lulus. Mereka terjebak dalam embel-embel “menenangkan pikiran” yang sudah kelewat batas. Berikut adalah kesalahan yang sering kali dilakukan para lulusan baru.

1. Liburan yang berkepanjangan

Liburan adalah salah satu pilihan yang sering kali dipilih untuk menenangkan pikiran dan mengisi ulang energi yang telah habis terkuras selama duduk di bangku perkuliahan.

Namun, karena terlalu asyik liburan beberapa orang pun lupa bahwa masih ada tanggung jawab lain yang perlu mereka kerjakan sehabis lulus kuliah, misalnya untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga : 6 Kesalahan Umum Saat Belajar, Akhirnya Cuma Bikin Capek Doang!

2. Menjadi lebih boros

Karena tidak tahu harus melakukan apa di rumah dan kamu bukanlah orang yang suka berlama-lama di dalam rumah, kamu pun memutuskan untuk lebih sering pergi hang out dengan teman-teman kamu. Boleh, kok hang out dengan teman-teman tapi ingat jangan setiap hari juga, ya.

3. Menghabiskan waktu untuk hal yang tidak penting

Setelah lulus kuliah kamu akan mempunyai banyak sekali waktu luang. Sebenarnya jika kamu adalah orang yang produktif kamu bisa memanfaatkan waktu luang ini untuk lebih meningkatkan kemampuan yang ada di dalam diri.

Tapi sayangnya, banyak orang yang lebih menghabiskan waktu luang mereka dengan tidur-tiduran ataupun stalking media sosial orang lain.

Baca Juga : 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Jika Ingin Sukses Setelah Lulus Kuliah

4. Kebiasaan bangun pagi mulai dilupakan

Sewaktu kuliah kamu dituntut untuk bisa bangun pagi agar tidak terlambat untuk mengikuti kelas. Namun, setelah lulus kuliah kamu justru berpikiran bahwa tidak ada alasan untuk bangun pagi.

5. Malas keluar rumah

Teman-teman sudah mulai susah diajak kumpul atau orang tua sudah mulai mengurangi uang jajan menjadikan rumah adalah tempat ternyaman untuk malas-malasan.

Bijaklah dalam memanfaatkan waktu yang ada dan jadilah lulusan baru yang produktif, ya.

Sumber : Idntimes.com

Komentar