Hai Sobat Info Beasiswa! Pernahkah kamu merasakan kalau kegiatan keseharianmu terkesan kurang produktif? Rutinitas kantor atau kampus, kemudian pulang ke rumah, mencari tempat tidur, dan rebahan dengan gadget. Seolah hari-hari kita tidak memiliki estetika dan bahkan hanya membuat kita menjadi pribadi yang moody.

Oleh karena itu, ubahlah kebiasaan itu dengan aktivitas ringan yang bisa membuat harimu lebih produktif, yuk simak!

1. Lari pagi sembari berinteraksi dengan warga sekitar

Kadang kebiasaan kita yang malas untuk bangun pagi perlu kita lawan. Hal ini bertujuan agar kita terbiasa untuk memulai hari dengan sesuatu yang bermanfaat dan produktif.

Kamu bisa melakukan lari pagi di sekitaran rumah sembari bertegur sapa dengan warga. Selain menyehatkan, lari pagi yang dibarengi interaksi sosial akan menghangatkan hubungan satu sama lain sebagai warga yang baik.

Baca Juga : 5 Cara Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Pola Pikirmu Jadi Lebih Kreatif

2. Mengisi waktu istirahat dengan membaca bacaan ringan yang informatif

Waktu istirahat di kantor sering kita manfaatkan untuk makan siang sembari bermain handphone. Buka media sosial, chatting sana-sini dan tak terasa waktu istirahat pun habis.

Tentu ini merupakan hal yang merugikan bagi kita yang hidup di era 4.0, di mana informasi menjadi bagian penting bagi kehidupan. Alangkah baiknya, jika kamu makan siang sambil bermain handphone, kamu baca berita, artikel, atau feature yang memberikanmu wawasan baru. Itu jauh lebih produktif sobat!

3. Berhenti beraktivitas dengan gadget dan merelaksasi diri dengan tidur beberapa saat

Sering kali kita habiskan waktu luang dan akhir pekan dengan bermain gadget, baik itu bermain game, menonton film, atau chatting dengan pasangan. Kebiasaan ini tentu perlu dihindari, mengingat waktu luang dan akhir pekan merupakan momen yang jarang kita dapatkan.

Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu tersebut sebaik mungkin. Kamu bisa merelaksasi tubuh dan pikiran dengan tidur karena dengan itu kamu akan terlepas dari rentetan permasalahan yang tak pernah berhenti bergulat di dalam kepalamu.

Baca Juga : Agar Lolos Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri, Buang Jauh 5 Sifat Ini!

4. Mengerjakan tugas tanpa harus menumpuknya terlebih dahulu agar tidak stres

Siapa di sini yang sering menunda-nunda tugas hingga menumpuk? Kemudian setelah menumpuk barulah berkeluh kesah. Merasa tugas begitu banyak hingga akhirnya stres dan tugas tak terselesaikan.

Ini merupakan virus yang telah mewabah hampir pada setiap orang tanpa terkecuali. Sebaiknya, kamu mengerjakan tugas setelah kamu mendapatkannya dan beri apresiasi pada dirimu sendiri setelah mengerjakan tugas ini, setidaknya ini akan menjadi motivasi buat kamu.

So, jangan menunda-nunda tugas ya sobat dan buat harimu lebih produktif!

5. Menulis aktivitas harian agar hidup lebih terarah

Sibuk oleh satu kegiatan hingga kegiatan penting lain terbengkalai, pernah mengalaminya? Cobalah untuk menjadwal aktivitas keseharianmu agar harimu lebih terarah. Kamu bisa menulisnya di handphone, mengingat handphone selalu kamu bawa ke mana-mana.

Memang ini terlihat sederhana, tetapi jika kamu melakukannya dengan konsisten dan mengevaluasinya setiap hari, kamu akan merasakan perubahannya. Waktu yang kamu gunakan lebih efisien dan janjimu dapat terpenuhi semua, boleh dicoba!

Menjadi pribadi yang produktif tidaklah sulit, kamu hanya memerlukan kemauan dan sedikit pengorbanan. Pola hidup yang produktif akan memberikan banyak manfaat lho, ayo mulai harimu dengan kegiatan produktif!

Sumber : Idntimes.com

Komentar