Hai Sobat Info Beasiswa! Pernahkah kamu merasa iri melihat orang terdekatmu seperti teman, sahabat, anggota keluarga lebih sukses darimu? Hidupnya terlihat lebih bahagia dan lebih menyenangkan darimu.

Hal itu memang wajar kita rasakan, ingin sekali kita ikut merasakan kebahagiaan yang sama. Namun, seringkali kita justru merasa iri dibuatnya.

Sikap membanding-bandingkan diri kita sendiri dengan orang lain jika dilakukan terus menerus tentunya akan berdampak tidak baik. Nah kali ini IDN Times telah merangkum 5 hal yang harus kamu ingat ketika melihat orang lain lebih sukses darimu di bawah ini. 

1. Jangan iri justru jadikan dia seorang mentor

Jika melihat orang lain lebih sukses dalam karier atau hidupnya jangan biarkan dirimu iri dibuatnya. Justru hal itu kesempatanmu untuk menggali dan mengambil pelajaran darinya. Bukankah pengalaman merupakan guru terbaik? Maka dari itu ambillah langkah dan kisah dalam mewujudkan mimpinya sebagai pengalaman. 

Baca Juga : 5 Hal yang Perlu Mahasiswa Tahu Tentang Seminar Motivasi

2. Stop untuk membanding-bandingkan diri

Hal yang harus kamu ingat selanjutnya yaitu, stop untuk membanding-bandingkan dirimu sendiri dengan mereka yang lebih dulu sukses. Membanding-bandingkan diri adalah hal yang tidak baik yang justru akan membuat kepercayaan dirimu memudar. Karena semakin sering kamu membandingkan diri dengan orang lain kelebihan yang selama ini kamu punya akan tertutupi.  

3. Jalan dan waktu sukses setiap orang itu berbeda-beda, tetap berusahalah

Ingat ya jalan dan waktu setiap orang dalam menempuh kesuksesan itu beda-beda. Ada yang baru umur 20 tahun sudah bisa beli rumah, ada yang sukses setelah menikah, atau  di umur yang sudah menginjak senja baru bisa merasakan apa itu sukses dalam hidupnya.

Jalan dan waktu orang itu berbeda, jika selama ini kamu sudah berjuang sangat keras namun keberhasilan belum juga kunjung datang tetaplah berusaha dan janganlah berhenti untuk berjuang dan berdoa. 

Baca Juga : 8 Jurusan Kuliah Ini Cocok buat Kamu yang Kurang Suka Ilmu Hitung

4. Ingat tidak ada orang yang sukses tanpa perjuangan

Orang sukses yang kamu lihat saat ini, bukan terlahir secara mendadak tanpa adanya proses dan perjuangan yang panjang dan melelahkan. Mereka hanyalah orang-orang yang menolak untuk putus asa dan menyerah. Jangan lupakan orang sukses juga lahir dari ejekan, hinaan, serta cacian dari orang lain. So, tetaplah nikmati prosesnya sebab tidak ada kesuksesan lahir secara instan. 

5. Jika merasa hidupmu stagnan, waktunya kamu bangkit dan mengubah semuanya

Ketika melihat temanmu lebih dulu sukses dalam waktu yang singkat, terkadang membuatmu merasa hidup ini sangat tidak adil yang berujung kamu merasa iri dibuatnya. Jika hidupmu saat ini terasa stagnan dan masih begini-begini saja, sejatinya hal itu pengingat bahwa kamu kurang kerja keras dalam mencapai impianmu.

Saat ini waktunya kamu bangkit, jadikan kesuksesan temanmu sebagai pelecut dan penyemangat yang harusnya kamu bisa melakukan lebih dari itu. 

Itulah 5 hal yang harus kamu ingat ketika melihat orang lain lebih sukses darimu. Jangan iri, jangan membenci semua memiliki waktunya masing-masing. 

Sumber : Idntimes.com

Komentar