Hai Sobat Info Beasiswa! Setiap orang memiliki prioritas pekerjaan masing-masing. Mana pekerjaan yang harus diselesaikan dulu dan mana yang sebaliknya. Pentingnya menyusun skala prioritas ini bertujuan supaya kita bisa membagi waktu antara pekerjaan dan urusan pribadi, tahu kapan waktu untuk istirahat, dan dapat menyelesaikan pekerjaan secara produktif. 

Namun ternyata gak semua orang bisa membagi waktunya dengan baik lho, berikut 5 dampak jika kamu gak bisa membagi prioritas pekerjaan. 

1. Tanpa sadar waktumu hanya akan habis untuk bekerja

Dampak pertama yaitu tanpa sadar waktumu akan habis hanya untuk bergelut dengan pekerjaan. Kamu menganggap semua pekerjaan itu penting dan menyelesaikannya dalam waktu bersamaan, alhasil kerjaanmu jadi gak maksimal. 

Padahal nih ya kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut secara bertahap dan satu per satu dulu. Maka dari itu susunlah pekerjaanmu dengan benar supaya tahu mana yang harus diselesaikan lebih dulu dan sebaliknya. 

2. Pekerjaanmu jadi kacau karena gak tahu mana yang harus diselesaikan lebih dulu

Karena kamu gagal dalam menyusun prioritas alhasil kamu jadi keteteran dan pekerjaanmu jadi berantakan. Harusnya kamu bisa menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu, efisien, dan berkualitas tapi hasilnya malah kacau balau. Sesibuknya kamu, sempatkanlah waktu untuk menyusun prioritas pekerjaan supaya kamu bisa menyelesaikan tanggung jawabmu secara maksimal. 

Baca Juga :  Cara Menulis Abstrak yang Harus Dipahami Sebelum Menyusun Karya Ilmiah

3. Kamu jadi gak memiliki waktu untuk urusan pribadi

Karena prioritas pekerjaan yang kamu buat berantakan alhasil kamu terus tenggelam dalam urusan kerja tanpa tahu kapan waktu untuk sekadar istirahat, makan, dan me time. Bekerja itu baik, tapi jangan karena fokus dengan kerjaan kamu jadi melupakan waktu-waktu penting lainnya.

Padahal nih waktu me time menjadi salah satu cara untuk mengembalikan semangat lho. Jadi, perbaiki prioritasmu tersebut supaya punya waktu untuk urusan pribadi, ya. 

4. Jadi gak bisa fokus menyelesaikan pekerjaan

Dampak selanjutnya jika kamu tgak bisa membagi prioritas dengan baik yaitu kamu bakal sulit fokus untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. Saat kamu mengerjakan satu pekerjaan misalnya, kamu jadi memikirkan pekerjaan yang lain, mudah terdistraksi oleh hal-hal kecil seperti media sosial, dsb. Maka supaya bisa tetap fokus, selesaikan pekerjaanmu satu per satu dulu dari tingkatan yang paling urgent ke pekerjaan yang longgar. 

Baca Juga :  7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Mengubah Jalur Kariermu

5. Hasil pekerjaanmu jadi gak berkualitas

Dampak terakhir jika kamu gak bisa membagi prioritas yaitu hasil dari pekerjaan yang kamu lakukan jadi nggak berkualitas. Seharusnya kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik, tapi karena kamu gak bisa membagi waktu, gak fokus dengan pekerjaan yang kamu lakukan, alhasil kerjaanmu jadi gak maksimal. Maka mulai sekarang buatlah skala prioritas, supaya pekerjaanmu gak berantakan. 

Itulah guys 5 dampak jika kamu gak bisa membagi prioritas pekerjaan dengan baik. Membuat prioritas itu sangat penting lho, jadi jangan diremehkan ya. 

Sumber : Idntimes.com

Komentar