Hai Sobat Info Beasiswa! Apa yang suka membuatmu malas berangkat ke tempat kerja? Karena beban pekerjaan yang semakin padat, bertemu dengan bos yang menyebalkan, atau karena terjebak dengan rutinitas yang itu-itu saja?

Hal-hal semacam inilah yang bisa membuat produktivitas kita jadi menurun.Nah, supaya semangatmu bisa kembali dan lebih bahagia di tempat kerja berikut lima tips mudah yang bisa kamu lakukan. 

1. Memulai hari dengan jadwal yang jelas

Tips pertama agar kamu lebih bahagia di tempat kerja yaitu mulailah harimu dengan jadwal yang jelas. Tahu apa perkerjaan yang harus kamu selesaikan, kapan deadline dari setiap tugas yang ada, dan lainnya. Susun dan buatlah jadwal kegiatanmu di malam hari supaya besok lebih siap untuk bekerja. Selain itu, menyusun jadwal bisa membuatmu tahu apa pekerjaan yang harus kamu selesaikan lebih dulu dan sebaliknya. 

2. Tingkatkan mood dengan menyediakan makanan favorit

Buat harimu di kantor lebih bahagia dengan menyediakan makanan atau snack favorit. Sederhana memang, tapi siapa sanga menyediakan makanan terbukti bisa memperbaiki mood-mu. Nah kamu bisa membawa bekal makanan favorit dari rumah, mengambil camilan, dan membuat secangkir kopi di pantry. Pilihlah makanan yang bisa membangkitkan mood-mu untuk jadi lebih baik. 

Baca Juga :  5 Tips Tetap Percaya Diri Saat Bersaing Mencari Pekerjaan dari HRD

3. Membuat komitmen atau target yang harus kamu capai

Tips selanjutnya supaya kamu bisa lebih bahagia di tempat kerja yaitu dengan menetapkan komitmen atau target-target yang harus kamu capai. Tulis daftar targetmu di notes lalu menempelkannya di dinding ruang kerja, supaya kamu bisa lebih semangat dalam mewujudkannya. Saat kamu merasa suntuk, stres dengan pekerjaan, dan malas dengan rutinitas baca ulang targetmu supaya kamu bisa kembali semangat untuk mewujudkannya. 

4. Menemukan teman atau sahabat dekat di tempat kerja

Tips selanjutnya agar kamu lebih mudah menemukan kebahagiaan di tempat kerja yaitu dengan menemukan sahabat dan teman terbaik. Punya sahabat baik di tempat kerja itu menyenangkan, kamu bisa mempunyai teman untuk diajak saling “sambat” misalnya, ngobrol ini itu tanpa jaim, dan punya teman untuk diajak bertukar pikiran. Dengan begitu kamu bisa lebih bahagia dan semangat untuk bekerja. So, temukan teman terbaikmu ya. 

Baca Juga :  7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Mengubah Jalur Kariermu

5. Hindari kegiatan bergosip

Tips terakhir yaitu dengan menghindari kegiatan negatif yang bisa buang-buang waktu, salah satunya kebiasaan bergosip dengan kerja. Kebiasaan yang satu ini memang sulit sekali dihindarkan. 
Semula kamu bisa fokus dengan pekerjaan, tapi karena keasyikan menggosip pada hal yang belum pasti, pekerjaanmu jadi keteteran dan nggak maksimal. Jadi, hindari ya supaya kedamaian batin bisa kamu rasakan di tempat kerja. 

Nah, mudah ‘kan caranya untuk membuat hari kita lebih bahagia di tempat kerja. So, ciptakan kebahagiaan sesuai dengan versimu sendiri. 

Sumber : Idntimes.com

Komentar