Hai Sobat Info Beasiswa! Biasanya ada dua alasan dari suatu hal yang dilakukan seseorang, yaitu ia melakukan sesuatu karena memang suka, atau ia melakukan sesuatu untuk tujuan tertentu. Sama hal-nya seperti seseorang yang tiba-tiba berubah menjadi workaholic, pasti ada penyebab dibalik hal itu yang mendorongnya untuk sibuk bekerja dibanding biasanya.

Karena setiap perubahan tentu ada sebabnya, kan. Dan berikut ini adalah beberapa penyebab di antaranya, yuk simak baik-baik!

1. Ada target hidup yang dia kejar

Penyebab pertama kenapa seseorang bisa berubah menjadi workaholic ialah mungkin karena ada suatu target yang sedang ia kejar. Kita semua tentu punya target hidup, kan? Dan memiliku tujuan serta rencana yang luar biasa pastinya akan memancing semangat. Begitu pula dengan dirinya yang tiba-tiba kamu lihat menjadi workaholic. Wajar dan bukan suatu hal yang aneh.

2. Mungkin sedang mencari kesibukan demi menghilangkan kesedihannya

Selain karena punya target tertentu, seseorang berubah menjadi workaholic biasanya juga dikarenakan keinginannya untuk mencari kesibukan agar bangkit dari kesedihan. Mungkin ia sedang dirundung duka, atau mengalami patah hati, jadi untuk menjaga agar dirinya tidak fokus pada hal itu maka ia pun memilih untuk bekerja keras dan lama-lama malah seperti seorang workaholic.

Baca Juga :  Jangan Gugup, Ikuti 7 Tips Ini biar Wawancara Kerjamu Berjalan Lancar

3. Menemukan passion dalam pekerjaannya

Lalu hal lainnya yang menjadi penyebab orang berubah workaholic yaitu, dia baru menemukan passion di dalam pekerjaannya. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa semakin lama kita mengerjakan sesuatu dan menguasainya, maka rasa suka pada hal tersebut pun bisa saja muncul.

Nah, kalau sudah suka dan cinta dengan suatu pekerjaan maka tanpa sadar kita rajin bekerja, bahkan tidak sadar waktu selayaknya seorang workaholic.

4. Sedang berusaha mengembangkan diri dan menguasai bidangnya

Kemudian penyebab keempat kenapa seseorang berubah menjadi workaholic ialah bisa jadi karena ia sedang berusaha mengembangkan diri dan menguasai bidangnya. Perubahan workaholic-nya itu dikarenakan keinginan pribadinya untuk meningkatkan kualitas diri. Hal seperti itu bagus sebenarnya, jadi dengan skill yang meningkat maka taraf hidupmu pun juga akan meningkat dan tidak mentak di situ-situ saja.

Baca Juga :  Bukan Pemalas, Ini 5 Hal yang Bikin Kamu Jenuh Sama Pekerjaan

5. Memang tipe orang yang workaholic dan senang bekerja, namun kamu baru mengetahuinya

Kelima, mungkin bukan dia yang berubah jadi workaholic, akan tetapi memang dirinya seperti itu namun kamu baru mengetahui dan menyadarinya saja. Karena gak semua orang workaholic itu kelihatan terlalu sibuk, sebagian orang workaholic malah terlihat kalem dan bekerja dengan tenang. Karena masing-masing orang tentu berbeda-beda caranya dalam bekerja, kan. 

Itulah tadi beberapa penyebab kenapa seseorang bisa berubah menjadi workaholic. Namun apapun penyebabnya yang terpenting adalah hal itu baik untuk dia. Setuju?

Sumber : Idntimes.com

Komentar