Hai Sobat Info Beasiswa! Sudahkah kamu memilih kampus yang tepat? Jika kamu berniat menempuh pendidikan di luar negeri dengan prodi pilihan psychology, sebaiknya simak dulu informasi berikut. QS World University Rankings (WUR), sebuah lembaga publikasi perengkingan universitas dunia, merilis top 5 universitas terbaik dunia untuk program psikologi.

Pemeringkatan ini dirilis untuk tahun 2020, yang artinya bisa kamu jadikan acuan untuk daftar pilihan kampusmu tahun ini. Yuk, simak! 

1. Harvard University

Harvard University menduduki peringkat ke-3 terbaik dunia untuk tahun 2021 menurut survey yang dilakukan QS WUR. Selain terbaik di bidang Manajemen dan Bisnis, Harvard University juga bisa kamu andalkan nih untuk peminat prodi Psikologi. Psikologi Harvard  merupakan salah satu program studi paling populer.

Pada tahun 2007, Chronicle of Higher Education menerbitkan survei kuantitatif yang menempatkan Harvard sebagai #1 di antara departemen psikologi di Fakultas Produktivitas Ilmiah.

2. Stanford University 

Departemen Psikologi merupakan salah satu departemen yang ada di Standford University. Departemen ini juga merupakan salah satu program psikologi terbaik dan telah menjadi departemen psikologi terkemuka di antara kampus-kampus di Amerika selama beberapa dekade. Prestasi tersebut dianugerahkan oleh Smithsonian Institution di Washington D.C. pada tahun 2003.

Baca Juga :  5 Tips Mudah Agar Kamu Lebih Bahagia di Tempat Kerja, Apa Saja?

3. University of Cambridge

Universitas bergengsi dunia yang gak boleh kamu sepelekan! Perlu banget masuk catatan list kampus impianmu, apalagi buat kamu yang berniat ambil program Psikologinya. Universitas of Cambridge juga masuk dalam top 10 peringkat kampus terbaik dunia versi QS WUR 2021, tepatnya di urutan ke-7.

4. University of Oxford

Departemen Psikologi Eksperimental Oxford secara luas dianggap sebagai salah satu departemen psikologi terkemuka di Inggris. Komitmennya dalam pengajaran dan penelitian dinilai unggul. Di samping kegiatan perkuliahan, Departemen Psikologi Eksperimental Oxford terbiasa mengadakan empat hingga lima seminar penelitian setiap minggunya.

Departemen Psikologi Eksperimental Oxford memiliki kelompok penelitian yang kuat di bidang proses kognitif manusia, ilmu saraf, bahasa, psikologi perkembangan, psikologi sosial dan gangguan psikologis.

Baca Juga :  5 Cara Menulis Latar Belakang Makalah Sebuah Penelitian

5. University of California, Berkeley

Selain menduduki peringkat ke-5 terbaik dunia untuk program psikologi, UC Berkeley juga masuk dalam peringkat 30 besar universitas terbaik dunia menurut versi QS WUR Tahun 2021. Dalam survey yang dilakukan Times Higher Education, UC Berkeley menduduki peringkat ke-7 terbaik dunia untuk tahun 2021. 

Itu dia lima universitas terbaik dunia yang bisa kamu jadikan kampus pilihan untuk program studi psikologi. Sudah masuk dalam list kampusmu belum, nih?

Sumber : Idntimes.com

Komentar