Hai Sobat Info Beasiswa! Dunia ini akan terus berubah seiring berjalannya waktu, maka dari itu sangat penting bagi kita untuk bisa menyesuaikan diri dengan perubahan dan juga terus meningkatkan diri pula. Baik itu dalam taraf kehidupan, relationship dan juga karier karena pekerjaan sangat penting dalam hidup.

Dan soal karier dan pekerjaan, kamu gak mungkin mau stuck di situ-situ saja, kan? Harus ada kemajuan dan peningkatan dalam kariermu demi hidup yang lebih baik. Untuk itu, kamu harus berusaha dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Mencari kekuranganmu dalam pekerjaan dan memperbaikinya

Pertama-tama, kalau kamu ingin ada kemajuan dalam karier dan pekerjaan maka hal yang harus kamu lakukan ialah mulai dengan mencari letak kekuranganmu dalam pekerjaan dan memperbaikinya. Karena pasti ada satu atau dua kelemahanmu dalam bekerja, jadi kamu perlu mengoptimalkan hal itu untuk mendapatkan kemajuan dalam karier. 

2. Perluas pergaulanmu dengan orang-orang hebat yang berpengalaman

Kedua, perluas pergaulan dan lingkup sosialmu dengan orang-orang hebat dan berpengalaman. Jangan hanya dekat dengan rekan kerja yang setara saja, namun kamu perlu mengenal orang-orang yang kedudukannya di atasmu. Selain untuk belajar dari pengalaman mereka, kamu juga akan mendapatkan dukungan yang kuat dalam karier. Jadi ada kemudahan dalam usahamu untuk naik jabatan dan sukses berkarier.

Baca Juga :  5 Penyebab Kenapa Seseorang Tiba-tiba Berubah Jadi Workaholic

3. Bekerjalah dengan telaten dan passionate

Ketiga, kalau kamu ingin ada kemajuan dalam karier maka bekerjalah dengan telaten dan lebih passionate. Percaya atau tidak, sukses dalam pekerjaan itu gak hanya mengandalkan kerja keras saja, akan tetapi juga ketelatenan dan juga mencintai pekerjaan itu sendiri. Dengan itu semua secara perlahan kamu akan melihat adanya kemajuan dan peningkatan yang signifikan.

4. Jika ada peluang emas maka jangan ragu untuk keluar dari zona nyamanmu

Lalu, jika ada peluang emas dalam pekerjaan maka jangan takut untuk mengambilnya. Kamu harus berani untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru, dengan begitu kamu pun jadi lebih tahu bagaimana cara untuk berkembang dalam karier. Apalagi peluang yang bagus dalam pekerjaan biasanya jarang ada, jadi jangan sia-siakan hal itu!

Baca Juga :  5 Tips Mudah Agar Kamu Lebih Bahagia di Tempat Kerja, Apa Saja?

5. Perluas kemampuanmu pada bidang-bidang yang berkaitan dengan jenis pekerjaanmu

Saat ini mungkin kamu bekerja dalam satu bidang, namun perlu juga bagimu untuk mempelajari bidang lain yang berhubungan dengan pekerjaanmu saat ini. Gunanya apa? Selain menambah wawasanmu sendiri dan semakin menguasai pekerjaan, kamu juga akan mendapat penilaian bagus oleh atasan karena kegigihanmu dalam bekerja.

Jadi jika suatu saat wawasanmu itu diperlukan maka gak sulit untuk meningkatkan karier ke yang lebih tinggi, kan.

Intinya, kalau mau ada kemajuan dalam karier tentu kamu tidak bisa diam saja dan harus melakukan sesuatu. Jadi mulailah dengan lima hal dalam pembahasan tadi, ya!

Sumber : Idntimes.com

Komentar