Hai Sobat Info Beasiswa! Guys, apa kalian akhir-akhir ini sedang menghadapi hari-hari suram di tempat kerja? Pekerjaan menumpuk, deadline gak ada habisnya, diomelin atas mulu, dsb. Situasi tersebut memang sangatlah tidak mengenakkan alhasil kita jadi serang malas-malasan dan produktivitas kita dalam bekerja jadi menurun.

Nah, buat kamu yang sedang merasakan situasi buruk di tempat kerja, tanamkan lima pikiran positif ini supaya harimu cerah kembali. 

1. Hari buruk pasti berlalu, percaya kamu bisa melewatinya dengan baik

Saat hari-harimu terasa suram di tempat kerja, kamu harus percaya bahwa hari buruk tersebut pasti akan berlalu. Karena pada dasarnya hidup gak selamanya diisi kesulitan melulu. Ya mungkin saat ini pekerjaanmu sedang banyak-banyaknya, lembur setiap malam, belum juga ada masalah lain di rumah, di mana itu memengaruhi suasana hati. Sehingga untuk berangkat kerja saja rasanya sudah malas duluan. Oleh karena itu bangun energi positif sebelum memulai aktivitas ya. 

2. Yakinkan diri pasti bisa menyelesaikan tanggung jawab yang sudah diberi

Meski hari-hari yang kamu rasakan saat ini terasa buruk di mana banyak pekerjaan numpuk yang menanti untuk diselesaikan, tapi kamu harus yakin untuk bisa melakukan tanggung jawab tersebut dengan baik. Tanamkan sikap optimis dari awal supaya bisa meningkatkan produktivitasmu dalam bekerja. Berbeda, kalau pikiran isinya cuma pesimis doang, ngeluh sana sini, sering malas-malasan gak heran kalau harimu di tempat kerja jadi berat. 

Baca Juga :  6 Manfaat Tak Terduga Bikin Perencanaan Karier Selama Kuliah

3. Overthinking terhadap pekerjaan hanya akan membunuh waktumu

Hari suram di kantor bisa disebabkan karena kamu terlalu overthinking terhadap pekerjaan. Takut dimarahi atasan, takut gak bisa menyelesaikan tugas dengan baik, dan pikiran yang lain. Sebenarnya punya sikap cemas atau khawatir terhadap suatu hal itu wajar-wajar saja kok, namun akan menjadi kekeliruan apabila kamu sering berpikir berlebihan pada pekerjaan. Karena hal itu bisa membuatmu kehilangan banyak waktu. 

4. Ketakutan yang ada dalam pikiran belum tentu menjadi kenyataan 

Ketika merasa hari-harimu di tempat kerja sangat suram bisa jadi itu karena pikiranmu sendiri yang membuatnya. Kamu takut untuk mencoba sesuatu, takut menghadapi perubahan, takut kegagalan dalam mengerjakan proyek, dsb. Padahal nih ya ketakutan dalam hal pekerjaan tersebut belum tentu menjadi kenyataan lho. Karena kebanyakan itu hanya sugesti dalam pikiran saja, selebihnya ketika dijalani, kamu bisa melakukannya. 

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Perencanaan dalam Berkarier

5. Pekerjaan apa yang telah kamu selesaikan saat ini, pasti akan membuahkan hasil baik nantinya

Hari buruk di kantor pasti berlalu, pekerjaan apa yang telah kamu selesaikan pasti akan membuahkan hasil nantinya. Gak masalah kalau sekarang sedang susah, berjuang meniti karier dari bawah, dan sering diremehin, tapi kamu wajib percaya usahamu tersebut pasti akan berbuah manis. Ubah hari-hari suram di tempat kerja dengan percaya kalau apa yang kamu usahakan bakal tercapai di kemudian hari. 

Dalam bekerja wajar saja kok kalau kita mengalami hari yang buruk. Namun yang terpenting jangan biarkan hal tersebut berlarut-larut hingga mengganggu kinerjamu ya. 

Sumber : Idntimes.com

Komentar