Hai Sobat Info Beasiswa!

Menulis tidak selalu tentang curhat atau menjadi sebatas hobi saja, lho. Di era digital saat ini, ternyata semakin banyak profesi yang mengutamakan kemampuan menulis yang handal. 

Lima profesi di bawah ini sangat mengutamakan kemampuan menulis yang baik. Tidak jarang posisinya menjadi rebutan penulis masa kini. Jadi, jangan sia-siakan hobimu itu dan segera cari tahu profesi yang bisa kamu coba disini! 

1. Content writer

Content writer adalah mereka yang bertugas menulis dan mempublikasikan konten tertentu di media sosial atau platform digital perusahaan. Sebagai profesi yang mengutamakan tulisan, tentunya dibutuhkan penulis dengan kemampuan menulis yang baik.

Menyiasati perkembangan digital yang sangat cepat, kamu tidak selalu membutuhkan laptop untuk menulis, tapi kamu juga bisa menggunakannya dengan smartphone

2. Copywriter

Berbeda dengan content writercopywriter betugas membuat iklan produk berbasis tulisan. Mereka dituntut berpikir kreatif dan out of the box. Tujuannya adalah agar membuat produk yang diiklankan semakin menarik. 

Sudah pasti profesi ini sangat mengutamakan kemampuan menulis yang baik, selain itu gaya tulisannya pun sedikit berbeda dengan tulisan pada umumnya. Sebab, tulisan jenis copywriting membutuhkan sentuhan marketing yang tidak sembarang orang bisa menuliskannya. Menarik bukan, tertarik untuk coba?

Baca Juga :  5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan ketika akan Memulai Usaha Bisnis

3. Social media admin

Dalam era yang serba cepat dan praktis, di mana semua orang dapat mendapatkan segalanya melalui konten yang tertera di situs aplikasi. Makanya, tidak heran jika jenis profesi satu ini sedang banyak dibutuhkan. 

Kemampuan menulis yang dibutuhkan adalah untuk keperluan menulis caption yang menarik untuk mendeskripsikan serta mempromosikan produk yang bersangkutan. 

4. Reporter berita

Sudah semestinya seorang reporter berita dituntut untuk punya kemampuan menulis yang baik. Karena mereka harus melaporkan informasi yang didapat melalui tulisan atau berita yang akan dipublikasikan di internet.

Tentunya gaya tulisan ini pun berbeda dengan tulisan umum. Sesuai namanya, tulisan ini berbentuk berita yang ditulis dengan gaya langsung tanpa basa-basi. Jadi, pastikan kamu menguasai ilmu yang satu ini jika kamu tertarik melamar. 

Baca Juga : 5 Pertimbangan untuk Gak Menunda-nunda Rencanamu Bikin Usaha Sendiri

5. Penulis buku dan skenario film

Kalau kamu hobi menulis dengan alur panjang yang penuh drama, mungkin jenis profesi satu ini akan cocok untuk kamu. Gaya penulisan santai namun bermakna dibutuhkan dalam profesi satu ini. 

Tentunya profesi ini juga sedang banyak diminati oleh penulis. Tidak heran, jika banyak buku-buku keren yang bertangkring di jajaran toko buku. Apalagi, yang berhasil diadaptasi ke dalam film-film nasional. Keren, kan? 

Jadi, jangan sia-siakan hobi menulismu itu. Gali lagi kemampuanmu lebih dalam, kemudian coba jajal beberapa profesi menjanjikan di atas. Akan menyenangkan rasanya bisa bekerja sesuai hobi.

Sumber : Idntimes.com

Komentar