Hai Sobat Info Beasiswa! Jangan berpikir disukai oleh rekan kerja itu gak penting, ya! Sebab, kamu akan menghabiskan begitu banyak waktumu untuk bekerja dan berada di tengah mereka.

Jika mereka bisa menerimamu dengan baik, kamu jadi lebih semangat dalam bekerja. Pun bila kamu mengalami kesulitan terkait pekerjaan, bantuan akan lekas datang.

Tentu saja dibutuhkan usaha darimu agar mereka bisa menyukaimu. Bukan dengan sok baik atau menjadi penjilat, tetapi tunjukkan saja lima sikap berikut ini.

1. Taat soal deadline

Dalam pekerjaan, satu keterlambatan bisa mengakibatkan efek domino. Gara-gara kamu gak mematuhi deadline, rekan kerja di bagian lain yang akan meneruskan pekerjaanmu jadi ikut kehilangan waktu.

Terus saja begitu dari hulu ke hilir. Kalaupun ada rekan kerja yang bisa mengentikan efek domino dari kelambananmu dalam menyelesaikan tugas, dia pasti harus lembur. 

2. Hasil kerjamu juga rapi

Kemampuan memenuhi tenggat seperti dalam poin pertama memang penting. Namun masih ada hal penting lainnya. Di samping kecepatanmu bekerja, juga kerapian hasil kerjamu.

Asal cepat tetapi hasilnya berantakan malah bikin kesal semua orang. Rekan kerjamu mungkin jadi harus bekerja dua kali, yaitu merapikan dahulu hasil kerjamu baru mengerjakan tugasnya yang sesungguhnya.

Baca Juga :  5 Hal Penting yang Patut Kamu Pelajari dari Kesuksesan Seseorang

3. Bisa membaur dengan yang lain

Kamu gak harus berubah drastis dari pendiam menjadi pribadi yang banyak bicara. Kalau memang sosokmu cenderung kalem juga gak apa-apa. Yang penting kamu gak angkuh.

Setinggi apa pun jabatan dan pendidikanmu, juga meski kamu paling senior, kamu tetap harus bisa membaur dengan yang lain. Anggaplah mereka bagian dari keluarga besarmu. Dijamin hubungan kalian akan hangat.

4. Gak pelit berbagi pengalaman dalam menyelesaikan tugas

Bukan malah diam-diam kamu berpikir, ‘Ah, masa bodoh. Aku gak akan berbagi rahasia keberhasilanku. Biar mereka merasakan sendiri sulitnya tugas itu. Keenakan kalau aku mengajari mereka.

Kamu harus paham ,nih, kapan kamu perlu bertindak sebagai individu dan kapan kamu sebagai anggota kelompok besar. Kalau kamu terlalu individualis, kamu bisa menghambat tercapainya tujuan bersama yang jauh lebih besar.

Baca Juga :  Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Gak Kunjung Dapat Pekerjaan

5. Saat mencapai prestasi, kamu tidak lupa berterima kasih atas dukungan mereka

Terserah, deh, kamu akan melakukan ini sebatas untuk basa-basi atau memang dari lubuk hatimu. Asal kamu gak kelihatan palsu banget, rekan-rekan kerjamu akan tetap merasa senang.

Mereka merasa keberadaan dan peran mereka sangat dihargai. Lagi pula, di kantor, kamu memang gak bekerja sendirian, kan? Satu saja rekanmu gak kooperatif, pekerjaanmu pasti terhambat.

Jadi, sudah seharusnya kamu berterima kasih pada mereka saban berhasil mencetak prestasi. Gak usah merasa paling hebat dan menganggap peran orang lain gak penting.

Gak sulit, kan, membuat teman-teman kerjamu menyukaimu? Penerimaan mereka akan dirimu pasti juga akan membuatmu lebih betah bekerja di sana. Gak sedikit-sedikit terpikirkan untuk resign.

Komentar